Apaan sih galau itu? oke sekarang kita bahas...

7
21.16
Ga to the Lau,, GALAU..


Mungkin itu satu kata yang lagi ngetrend banget di kalangan anak muda jaman sekarang. Gue bingung kenapa kata ini jadi ngetrend. Mungkin karena pergeseran budaya barat dan timur, atau mungkin karena gejolak politik di timur tengah. (*apa hubungannya y??)

Whatever, siapa sih yang ga tau galau? dari adek gue yang masih orok sampe nenek gue yang sangat gue cintai juga tau. Tapi buat lo yang ga tau, gue mau bahas dikit nih soal "galau". Gue ga bo'ong, kata galau itu susah banget di cari artinya, sampe gue bertapa di Gunung Kidul nyari wangsit di Laut Selatan ga nemu juga eh akhirnya gue nemu juga di Kamus Besar Bahasa Indonesia. hihihi. . . .  :D


Berikut yang tertulis di KBBI:
galau : suka beramai-ramai, kacau tidak karuan

Akhitnya gue simpulkan begini, kalo suka beramai-ramai ga mungkin dong? data statistik yang gue kumpulin orang galau ga suka beramai-ramai, kalo di pengertian yang kedua nih gue setuju. Kacau tidak karuan, pasti orang yang galau pikirannya kemana-mana. Ya gak?

Kesimpulan kedua, menurut gue galau itu beda dari sedih, kecewa, putus asa, ataupun pengen nangis..
Mungkin galau itu kumpulan dari berbagai kata itu. Pasti bener dong? Galau itu lebih complicated menurut gue.

Sebagai contoh beberapa temen gue, baik temen kuliah ataupun temen kos yang selalu digelayuti kegalauan seumur hidupnya.. hahaha .. .. *sedih banget kan tuh?? :D
Mau tau ciri-ciri temen gue? Nih ciri-cirinya:
  1. Hidupnya ga lepas dari megang HaPe, HP itu bagai Anang - Kd, kalo hilang separuh jiwanya juga pergi.
  2. Lebih suka berdiam diri dan gerak-geriknya selalu mengikuti arah angin. hihihihi. . .. .. :p
  3. Facebook sama Twitter selalu berisi status harapan dan doa.
  4. Kalo malem kebiasaannya menghitung bintang sambil denger lagu melow. (*bayangin coy ngitung bintang? kalah om Albert Einstein) hahahaha :D
  5. Ada nih yang lebih ekstrim, setiap hari bawaannya pisau sama tali jemuran. Ga tau deh buat apaan? Kalo gue dulu sih bawa pisau kalo di suruh emak gue ngambil daun pisang.
Contoh kasus orang galau tuh cuma ada 2:
  1. Orang putus cinta, sama;
  2. Orang jatuh cinta
Kalo kasus temen gue yang satu kos ini, galaunya bukan diakibatkan jatuh cinta ataupun putus cinta.
Bingung kan? Sama gue juga bingung. Seperti yang gue bilang tadi, galau itu complicated banget dana sepertinya temen gue yang satu ini tuh seakan bersahabat dengan kegalauan. (apaan sih? hahaha) :D

Coba deh lo bayangin! *sambil liat plafon :p
Gimana rasanya kalo lo pacaran jarak jauh? Jarang ketemu. Galau banget ga tuh? Pasti galau banget banget banget kan? *lebay... Nah ini dia yang sedang dialami temen gue.

Kasus kedua ini kasus rekayasa aja ya? Jangan dianggap ini cerita pengalaman gue! (*eh keceplosan) :p
Gini ceritanya, jadi ada cowo yang suka sama seorang cewe. Tapi dia ga berani mengatakannya? Pasti bingung tuh cowo. Mau makan bingung, minum kepikiran, nyuci baju malah nyuci motor, buang air malah lari ke lapangan. Itu dia yang namanya galau.

Masih belum ngerti juga? Gini aja deh, anggap galau itu seperti udara yang bisa dirasakan tapi ga bisa di sentuh ataupun di raba. (*kok jadi puitis gini gue) :D

Udah ah, bahas soal galau gue jadi ikutan galau nih kan! hiks. . . hiks. . .hiks . . (T_T)
Buat yang lagi galau, jangan lama-lama ya galaunya nanti jadi kurus. (*bukan berarti gue kurus karena galau)

See you GALAUERS* . . . . .  :)

*galauers: sebutan buat orang yang lagi gandrung sama galau .. .. ..  hahahaha :D

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

7 komentar:

  1. Jangan Lupa kasih komentar ya buat yang udah baca!
    soalnya yang pengirim komentar ke-100 akan mendapatkan Alpahrd lengkap dengan supirnya.

    BalasHapus
  2. Yang bikin blog ini juga lagi galau..jadi kalo sesama anda merasa galau juga...pas sekali membaca blog ini...

    Dan kalo bisa konsultasikan ke-GALAU-an anda oleh pembuat BLOG ini...

    Salam...

    BalasHapus
  3. bener tuh kata agan afif..

    buat yang punya msalah dengan ke-galau-an, bisa di konsultasikan ke saya.. hahaha.. *halah

    BalasHapus
  4. ooohh.. jadi itu toh artinya galau?
    wah, ak juga galau berarti ya?! :D
    eh salah smiley.. kan harusnya sediih.. --" :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhir2ini emang lagi marak kasus galau, bahkan melanda seluruh Indonesia. Gara2 BBM mau naik, jadi hati2 yah kawan sama kegalauan kalian..
      hahaha :D

      Hapus
  5. isi postingannya lucu. soalnya ada kata-kata jahil & sedikit "curcol" nya :D
    haha

    BalasHapus

Silahkan berkomentar!
Maaf jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan saya.
Kritik, pesan, kesan dan saran atau kiriman makanan akan sangat menyenangkan :D