Saat Pencarian Bakat Menjadi Tujuan Hidup

22
12.21

Entah kenapa sekarang kontes menyanyi, menari, bernyanyi sekaligus menari bahkan sampai kontes melawak pun banyak digelar.

Fenomena apa ini?

Gw bakal bahas lebih rinci serta secara tajam dan kurang terpercaya soal kontes menyanyi yang ada di salah satu stasiun tv  swasta, yang sekarang –sekarang ini lagi menyita perhatian banyak orang.

Ga dapat di pungkiri, gw sebagai anak muda (baca: sedikit tua) juga pengen tuh bisa ikut2an nyanyi trus terkenal, apadaya tangan tak sampai. Suara gw pas-pasan coy, dibilang bagus tapi ga bagus, dibilang ga bagus tapi ya bagus.  #nahLhoBingung
Ibaratnya tuh gw cuma penyanyi kamar mandi sama penyanyi pas jaman gw dulu suka nyanyiin buat mantan gw.. Duluuuuuuu....

WAKTU ITU GW NYANYI LAGUNYA SHEILA ON 7

DIA BILANG SUARA GW ASIK….. TRUS DIA BILANG: "PANDU LW GANTENG BANGET!!!!"

TRUS DIA BILANG: "PANDU LW BAU KETEK…" TRUS DIA BILANG: "PANDU LW BELOM CEBOK YAH?..."

AAAAAARRGHHH,,,,

APA HUBUNGANNYA NYANYI SAMA CEBOOOOOOOOKKK!!??!!??

Lah ini kok jadi out of topic,? Eheem *benerin dasi, pasang suara berat, jaga wibawa*

Oke balik lagi ke pokok permasalahan.

Sekarang ini kontes seperti itu bagaikan angin segar di tengah kejenuhan akan warna musik yang itu itu  melulu, bahkan sejauh ini musik di Indonesia di dominasi oleh genre musik  K-pop yang di bawakan dengan format boyband dan girlband.

Kontes menyanyi kaya gini, bisa jadi batu loncatan buat orang yang punya bakat menyanyi biar bisa jadi terkenal karena bakat menyanyinya itu.

Adakalanya para kontestan itu menjadi lebay bananay kaya alay *gaya ngondek*.. Entah memang itu konsep dari pihak sananya ataukah karena memang mereka kaget dan ngga tau cara berdandan.
Sumpah gaya berpakaiaannya tuh maksa banget.
Jujur aje nih ye, kalo kaya gw yang ganteng gini kan mau pake baju model apa aje kan pantes aja diliatnya.
Nah yang tampangnya pas-pasan? Jatohnya tuh ye jadi kaya tarzan baru nemu peradaban.

Trus kan yang namanya kontes begitu kan pasti ada wawancaranya ya?
Dan yang paling nyebelinnya, mereka selalu bilang gini:

“Ini mimpi aku dari dulu, ini cita-cita aku dari dulu”
*oY.. Emang lw dulu bercita-cita ikut kontes menyanyi? Masa kecil macam apa itu? Gw aja di doktrin sama babeh gw suruh punya cita-cita jadi presiden..

Nah ini yang paling lebay:

“aku ga tau harus gimana lagi kalo aku harus gugur disini”
*plis deh, lw tuh masih muda, kaki lw masih kuat lari, kalo lw ga bisa nyanyi kan masih bisa dorong becak atau jadi atlit lari gitu..

Ada lagi nih yang parah dan frustasi:

“Mending aku mati aja kalo aku gugur, aku ga sanggup menanggung malu”
^
^
^
^
^
^
^
^
^
^
^
^
*hehehe,, yang ini boong ding, gw aja yang nambah2in.. :p

Nah, Sebelum mereka jadi artis beneran, mereka harus dibekali pembinaan mental sebelum mereka benar-benar  jadi artis terkenal. Biar ga kaget nantinya kalo jadi artis!

Takutnya pas nanti di umumkan kalo dia juara pertamanya, trus dia shock, dia mati karena jantungan. Kan jadi ga seru!

Trus takutnya lagi dia motong-motong urat nadinya, atau gantung diri, atau nyongkel pita suaranya sendiri, atau gigit sampe putus lidahnya karena ga jadi juara.. (kok kesannya gw psycho yah! Haha…)

Whatever, itulah fenomena yang terjadi di masyarakat kita. Orang kita suka sama yang instan-instan, mau yang cepet, ga mau repot. Hasil yang mereka dapat juga instan, dan akhirnya ga maksimal.
Cuma dikit tuh yang akhirnya bertahan sebagai musisi dan penyanyi yang bisa diperhitungkan namanya.
Kalo kata mas An*ng itu, “kalian jangan merasa cepat puas, kalian harus masih terus belajar dan mengasah kemampuan kalian”.
 Eh iya, kebeneran pas lagi googling d yahoo, gw dapet beginian. pas banget dah!

Komiknya Bang Mice
Oh iya, gw punya sedikit petikan kata buat kalian!

Mudah datang mudah pergi : Patrick Star


About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

22 komentar:

  1. Ooo jadi ceritanya pengen bikin boyband yah? Wkwkwk...
    Upload dong suaramu di sini hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya sih pengen bikin, cuma nih kaki bentuknya "O"
      jalan aja dikatain kaya orang utan! T_T

      kalo suara.. hmmm.. kasih tau ga yah! hahaha

      Hapus
    2. Eh? Kakinya O? Pukpuk. T.T
      Hahaha, udaaah aplut ajaaaa :p

      Hapus
    3. kalo cuma satu orang yg nyuruh aplot aku males..
      harus bnyak dong!

      nanti aku aplotin deh video aku.. *video apa yah??

      Hapus
  2. emang bener si, yang gampang naek gampang turun ..
    yang kelakuannya kayak gambar tu ..
    wkk

    tapi gak ada salahnya mencoba kali brader ..
    waahahaha
    asal punya mental "sejati"

    BalasHapus
  3. Ck.. Ck.. Ck.. bener2 Fenomena yang mengherankan tuh!! Lho kok gitu?
    Hmm.. emang ajang seperti itu siy membuka kesempatan besar buat Yang bisa Nyanyi ato Yang Kurang Bisa Nyanyi gitu.
    Dan akhirnya cuma ada sedikit yang emang bener2 bisa Nyanyi!!
    makanya Ayas gak mau ikutan kayak gitu....

    Emang Gak Bisa Nyanyis sih!!
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,, nyanyi sih orng semua bisa. tapi bagus apa ngga nya itu yg jd perhatian.. :D

      *jadi kepikiran upload video gw nyanyi :p

      Hapus
  4. Ajiaaahh...pandu belom cebookk, baaaaaaaauuuuu :p hahhahaa

    gue mah kaga perlu ikut2an begituan biar terkenaall, ngerampok bank aje dah biar masuk tipi...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. udaaaaaahhhh... enak aja!
      nih kalo ga percaya! *seraya menjulurkan tangan ke idung

      Hapus
  5. hhhaaaa...
    suaramu ternyata sudah mendingan udh ga bau krn udah cebok..
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh weh weh,,
      suaraku tuh emang bagus kali dari lama

      Hapus
    2. owh begitu ya....
      kurang tau ya..
      :P

      Hapus
  6. Ikutin doktrin bapak kmu aj...
    Jadi presiden...
    Kan presiden juga bisa nyanyi trus bikin album :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain yah aku jd presiden..
      masih ada waktu sekitar 25thn lagi buat mencapainya..

      Hapus
    2. eh ga jadi deh, aku ga mau jadi presiden.. males!!
      aku mau jadi preman aja! *loh??

      Hapus
  7. Balasan
    1. ngopi sekalian sini..
      udah ga usah malu
      sini sini!!

      Hapus
  8. Hehe... Ga di ajang pencarian bakat di dalam/luar negeri emang ga habis pikir kalau ada yang mikir +/- 'life is over kalau gagal di ajang itu' Sepertinya masih jarang artis" jebolan ajang semacam itu yang bertahan lama di dunia hiburan di Indonesia. Banyak yang jadi juara justru nggak kedengeran kabarnya lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan!!
      kayanya ada yg sependapat nih.. tos dong!
      *kasih kwaci biar seneng :P

      Hapus
  9. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar!
Maaf jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan saya.
Kritik, pesan, kesan dan saran atau kiriman makanan akan sangat menyenangkan :D