Ayo Move On..!!

27
08.32

Gw yakin banget dari sekian banyak kalian pasti pernah ngalamin yang namanya pacaran.
Dan gw yakin banget dari sekian banyak itu udah ada yang pernah namanya "putus". Pasti nyesek banget kan?
apalagi bagi kalian yang lagi seneng2nya atau yang lagi sayang2nya sama pacar kalian..

Contohnya temen gw tuh si Dadang, (tolong jgn beranggapan si Dadang itu gw, itu beneran si Dadang. Sumpah deh itu pengalamannya si Dadang, bukan gw!)
Dia kasian banget tuh, udah lama-lama pacaran. sekitar 1tahunan lah eh akhirnya putus. Dan yang bikin nyesek tuh dia putus setelah tau kalo cewenya itu udah punya pacar lagi (baca: selingkuh). Kasian si Pandu, eh salah Dadang maksudnya!

Pasti deh, ada beberapa temen yang bilang gini:
Temen: "Ayo dong, lw harus move on! Cewe ga cuma dia doang kali!"
Dadang: "Iya gw tau, tapi mnurut gw dia tuh mantan terindah"
Temen: "yaelah, gw tau meskipun lw emang jelek tapi gw yakin sejelek apapun orng pasti diciptakan berpasang2an"
Dadang: *jleb* *hening*........................




Move On itu kalo diartiin dalam bahasa Indonesia kira2 begini..
     Move: bergerak, jalan.
     On: Diatas
Jadi kalo di gabung itu dan diartiin artinya "Ngambang". Jalan diatas itu kan ngambang. *jamban kali ngambang* .. hehe..

Ga ding, kalo diartikan yg benerannya tuh "move on" artinya bergerak maju.
Ya!! Setelah lw putus atau mengalami masa sulit lw tuh harus tetap bergerak maju, jangan terus2an meratap dan guling2an ga jelas.

Oh iya, Move on juga ada tata kramanya, Jangan sampe kaya temen satu kosan gw dulu tuh (beda sama si Dadang). Dia "Belagak Move On" dengan cara gebet ade kelasnya yang ternyata udah punya cowo. Cowonya keker (baca:berotot) lagi. 
Sukses Habis lah dia d gigitin dan d jambakin sama cowonya itu! *kok gigit sama jambak yah? bodo ah* Yang jelas habis itu dia tambah galau dan makin ga bisa move on! Kasian sekali nasibnya. 


Kalo emang niat move on, ada tips yang harus lw lakuin:

Pertamax:
Siapa yang suka menyelinap masuk ke twitter, facebook, apapun yang berhubungan dengan kehidupan si "itu". Ya, jangan coba2 lw stalking twitter atau fb nya, sekali mencoba bakalan ketagihan buat buka lagi dan lagi.
Nah lho! ngaku yg masih suka stalking twitternya mantan!

 Keduax:
Lw cari deh kegiatan yang bisa bikin lw sibuk dan lupa akan bayang2 mantan lw itu, tentunya yg positif. Eh, siapa tau pas lw sibuk ikut organisasi apa gitu,, lw nemu cewe yang bisa jadi pacar lw. Kan asik tuh



 Ketigax:
lw inget2 deh jeleknya dia tuh dmn! misal bibir dia sexy kaya Raisa *eh raisa lagi*, trus lw ganti bibir seksi jadi mirip Tata Dado, kan jadi geli sendiri tuh!
Atau lw pikirin kalo jempol kakinya tuh bau banget kaya bau karet kebakar.
Atau lw pikirin kalo dia itu sering ingusan, ijo lagi kalo meler keluar.
Atau lw pikirin kalo dia pernah cepirit di celana, dan...
Oke stop itu udah cukup!!

Yang terpenting move on itu harus muncul dari dalam hati dan dengan niat yang kuat.

"SELAMAT MOVE ON"

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

27 komentar:

  1. Nyang penting Niat dan Ikhlas y bang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. niat buat terus melangkah maju tanpa melihat kebelakang!
      ikhlas melihat "dia" bahagia dengan yang lain.. meskipun itu menyakitkan!
      *puk puk..

      Hapus
  2. Balasan
    1. gmn yah? udah cinta banget sih sama suaranya..
      merdu2 gmn gitu. kalo nyanyi kaya lagi garuk2 hati gw sih! :D

      Hapus
  3. cie ... okey bro, selamat move2 an ya, hahay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw ga sedang dalam masa move on kok!
      haha..

      *nangis d bawah kran air

      Hapus
  4. Aku belum pernaaaah pacaran.
    Gimana dong?
    Move on ke mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa'??
      boong ah!
      sumpah lo?

      una ga pernah pacaran?

      Hapus
  5. "burung camar menari di pantai, beri tanda badai tlah usai.. segera lebas tali sampanmu, dayung kemanapun kau mau. sambutlah indah nya esok hari.. syukuri cerita yang tlah pergi" :D

    #mengutip liriknya Dialog Dini Hari [Hiduplah Hari Ini]. move on move on!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini, contoh orang move on yang sesungguhnya!!

      good job!!

      Hapus
  6. sepertinya coba tips ketiga...bakalan sukses deh, apalagi pikirin kalo dia pernah cepirit di celana,hay..hay..jorok bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus cepiritnya sampe ngalir ke kaki sama sepatu!
      trus cepiritnya berceceran dilantai!

      hahaha

      Hapus
  7. Ajib banget dah sarannya, direkomendasikan banget ini buat yang susah move on.
    Tapi saran yang ketiga ngebayanginnya serem banget yak! bikin susah tidur itu mah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong! ini kan berdasarkan pengalaman pribadi.. #eh
      hahaha

      Hapus
  8. tahun lalu gue patah ati. rasanya bodoh banget jadi orang patah ati. gue sampe bilang mau balikan lagi nanti gue tungguin deh blablablaaaa...

    akhirnya gue daripada cengok di rumah terus nangis muluk, gue sibukin diri gue sama temen-temen gue, voila! sebulan kemudian gue move on dan bener-bener lupa.
    yang pasti saran nomor 3 selalu gue jalankan di otak, lebih cepet lagi dah move onnya hahahah.

    salam kenal yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, beneran dijalanin tuh saran nomer 3?
      kereeen!!!

      salam kenal juga!

      Hapus
  9. Ah gak percaya, gak percaya, ini pasti ceritanya tapi bawa-bawa nama dadang. ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah ga percaya lagi..
      sumpah itu beneran si dadang! dadang itu temennya si madun..
      madun itu temen aku juga.. *nah lho bingung

      Hapus
  10. kayaknya ada yg lagi mau move on...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh sorry, gw emang orngnya selalu move on!!
      hahasik

      Hapus
  11. Lets Move On...Kalo menurut Aq sih "Putus Satu Tumbuh Seribu..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo orangnya ganteng mah gampang aja!
      nah kalo gw kan ga ganteng! hmm.. :/

      Hapus
  12. Ia aja deh... Kalo aku udah 1 tahun ini nenjomblo #gaadayangnanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah.. buru2 nyari tuh bro.
      takut ntar disorientasi kaya blogger yang namanya dihas..
      *mumpung orangnya ga baca

      Hapus
  13. nyesek mas nyesek.... -,,-" saya termasuk kalangan dadang kayaknya...
    kalau tips di atas sih saya udah pernah nyobain mas. dan hasilnya allhamdullilah :D tetep -___________________-"

    kalau lagi mendung, dingin, hujan,puter lagu bedarah, inget mantan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,, baryaw *pukpuk :D

      jiahaha, lagu berdarah itu lagunya siapa? mungkin lagunya behemoth gitu yah? =))

      Hapus

Silahkan berkomentar!
Maaf jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan saya.
Kritik, pesan, kesan dan saran atau kiriman makanan akan sangat menyenangkan :D