Hidup Sekali, Lalu Berarti

32
15.07

Eh sekarang gw mau agak serius dikit yah. Beneran ini serius jangan ketawa!
Semalem gw dapet wangsit atau mimpi entah dari mana, untungnya ga "basah". hehe :p

Tiba-tiba aja muncul kata-kata gini:
"Hidup Sekali, Lalu Berarti"
Setelah dipikir-pikir secara matang dan berkelanjutan, perlu dipertimbangkan nih kalimat.
Kita uraikan satu persatu!

Pertama, sebenernya apa sih tujuan kita hidup. Hidup itu kan perlu tujuan biar ada sesuatu yang bisa di dapat pada akhirnya. Inget ga kata d'masiv?
 ..., hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik ...
 (d'masiv - jangan menyerah)

Di usia gw yang sbntar lagi mau beranjak satu tingkat ini jadi mikir. Sejauh ini gw hidup udah ngapain aja? Udah melakukan yang terbaik belum? udah menjadi orang yang berarti belum?
Ngomongin soal berarti, Kalo kata mantan gw sih gw udah berarti..

"PANDU LW TAU GA APA YANG BIKIN GW GA BISA KEHILANGAN LW?"

"LW ITU UDAH JADI ORANG YANG BERARTI BUAT GW!"

Tapi sekarang apa? Lw pergi meninggalkan semua kenangan kita! 
PALSU TAU GA LW! LW TUH PALSU!

Tuh kan malah jadi curcol, kan niatnya serius.. Ehemm,, balik lagi ke topik pembicaraan!


Kedua, pada hakikatnya manusia itu diciptakan untuk menjadi pemimpin, setidaknya pemimpin atas dirinya sendiri. Kalo di part itu kita udah sukses, setidaknya kita udah satu langkah menjadi manusia berarti.
Selanjutnya, terserah kalian mau jadi pemimpin apalagi! pemimpin atas keluarga, pemimpin ibu-ibu pengajian, pemimpin negara. Asal jangan jadi pemimpin teroris atau geng motor aj!
Ga selamet dunia akherat gw doain!

Ketiga, untuk menjadi orang yang berarti, balik lagi kita harus fokus sama tujuan hidup kita. Jangan kita kaya air diatas daun talas, ga punya pendirian.

Sebagai contoh aja nih yah:
  1. Kalo yang masih sekolah di SMA, kalian harus fokus untuk jago di bidang ilmu alam atau Ilmu sosial.
  2. Yang udah kerja juga sama, harus fokus sama tujuan kalian. Mau maju trus jadi bos, jalan di tempat ga ada peningkatan atau out of the box sekalian menjadi wirausaha .. (kan ada acaranya nih. haha)
  3. Yang lagi kuliah, stress sama kegiatan akademis dan non akademis yang dateng bersamaan dan menyita waktu. Kalian harus bisa memilih mana yang harus di dahulukan!
  4. Trus buat yang baru putus dari pacarnya, kalian juga harus punya tujuan untuk move on, atau terus2an galau berharap dia balik lagi sama lw! kaya gw dong sukses move on! (tapi boong -__-)


Udah kali yah, otak gw cukup panas buat mikir yang berat-berat kaya gini. Emang gw ga bakat mikir! hahaha..
Sekarang intinya gini aja, "life is simple". hidup itu kalo ga susah ya seneng, kalo ga sakit ya sehat, kalo ga punya status ya jomblo. . . (huhuhu T_T) ,, ya gitu deh.
Terserah kalian mau millih yang kaya gmn!

Selamat melanjutkan hidup!! :)

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

32 komentar:

  1. wakakak ..
    keberatan mikir nih postnnya ..
    awas sakit bro ..
    haha peace

    BalasHapus
  2. emang ini blog gak jauh2 dari kata galau huahaha ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh parah!
      jangan ngomongin galau pliisss, alergi nih! :D

      Hapus
    2. iyaa deh gak ngomongin galau lagi, jangan galau tapi yaa, kalau galau gak mampir nih kesini, bikin orang lain ikutan galau aja, kan gak enak kalau galau, meneyengsarakan hati dan pikiran.. ingatin yaa kalau aku gak mau lagi bilang galau. hihihi

      Hapus
    3. sekali lagi perlu di beritahukan kalo ini tuh bukan galau.
      tapi gundah gulana dan gelisah!

      kalo ngmg galau lagi tak kasih permen deh! tapi permen telor cicak aja yah! haha

      Hapus
    4. haha lebih parah itu mah.

      telor cicak kayak gimana tuh ?

      Hapus
  3. hihihiy, katanya mau serius, ayo serius, cambuk nih, hahahaha :D
    hidup itu indah sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah paling poool itu seriusnya.
      ga bisa lebih serius lagi! -__-"

      Hapus
    2. masa seh ...hmmm, coba deh sambil liat baskom, wew :p

      Hapus
    3. ngapain liat baskom, mau nyayur?
      hahaha

      Hapus
  4. Huhuhuhu T.T *eh*
    Aku bingung kesimpulannya apa, wkwkwk!
    *kabur ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya ada juga yang bingung!
      tak kirain aku doang yang bingung.. hahaha
      *ikutan dong kaburnya!

      Hapus
  5. ni kayaknya lebih ke arah curhat cinta deh? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaahh,, jangan membocorkan rahasia dong!
      ssshhhttt

      Hapus
    2. hahaha... bener yah mas? :D

      sori deh... :P

      Hapus
    3. hahaha,, kalo gaya artis dan politisi itu kalo d tanya yg jelek jelek pasti berkelit. gw juga mau ikutan nih kalimatnya!

      "maaf, bukan kapasitas saya untuk menjawab pertanyaan saudara" hahaha

      Hapus
  6. Jiahahaha masih berbau-bau galau #lariiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis jiwa dan raga lagi cocok banget buat bahas yg gini-giniang abangnya!
      hahaha..

      Hapus
    2. okelah yang penting galaunya positip haha..

      Hapus
    3. mang galau yang negatif sama postif appa bedanya? hha

      Hapus
  7. Iya, Sob. Sebaiknya kita maksimalkan (beribadah) hidup kita di dunia ini. Dengan begitu kita dapat bekal di akhirat nanti. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini, komentar yang super sekali..
      salam super, saudaara! hihihi

      Hapus
  8. gue udeh coba fokus dan kaga ketawe, tapi kenapa gue tetep ketawa baca postingan lo...hahahhaa

    lagi galau ditinggal cewek ye #oppsss.. *mingkeeeeeemmm* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya ga fokus nay -_-"
      fokus itu mata di-belo-belo-in (yg udah belo ga perlu)
      hihihi,, *kabuuuur

      Hapus
    2. muhehehehe *ngakak guling-guling*

      Hapus
  9. Balasan
    1. just let it flow.. bener juga sih!
      tapi sesekali kan pasti ada nyangkutnya tuh, nah itu yg harus disikapi.
      *ngmg opo toh ndu

      Hapus
  10. life is simple.. so simple.. complicated comes from ourselves :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidup itu sederhana kan? intinya makan, kerja, tidur.. :d

      Hapus
  11. hahahha....
    umurmu berapa to Le...???
    :P

    BalasHapus

Silahkan berkomentar!
Maaf jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan saya.
Kritik, pesan, kesan dan saran atau kiriman makanan akan sangat menyenangkan :D